Selasa, 05 Agustus 2008

SUNTIKAN DANA

Tim Kampanye Dirwan/Hartawan Dapat Suntikan Dana
//Dari Ketua DPRD BU
MANNA – Dana segar sejumlah Rp 50 juta, Senin (4/8) kemarin digelontorkan dari kocek pribadi Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU) Syaprianto Daud yang juga wakil ketua DPC PDIP BU. Bantuan, diserahkan ke tim pemenangan pasangan calon yang diusung PDIP BS yakni H. Dirwan Mahmud, SH/H. Hartawan, SH tanpa syarat.
Dikatakan tanpa syarat karena setelah menyerahkannya ke DPC PDIP, Syaprianto Daud memastikan tidak akan merepotkan tim pemenangan dengan menyampaikan laporan pertanggungjawaban padanya. “Apa yang saya serahkan ini adalah bantuan dalam bentuk hibah. Karenanya, tim pemenangan yang menerima bantuan tidak dituntut untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban atau penggunaan dana ke saya,” terang Syaprianto Daud.
Hal lainnya yang cukup mendasar adalah kepercayaan Syaprianto terhadap transparansi tim pemenangan DPC PDIP Bengkulu Selatan (BS). Terlebih, bantuan yang disalurkan nantinya akan diaudit oleh KPU. Penyerahan bantuan, disaksikan langsung oleh Ketua DPC PDIP BU Emilia Puspita, SH yang beberapa waktu lalu juga memberikan bantuan ke tim pemenangan Dirwan/Hartawan.
Berkenaan dengan penyaluran bantuan dimaksud, Samsu Hermanto selaku Ketua DPC PDIP dan juga koordinator tim pemenangan mengaku menyambut baik apa yang dilakukan wakil ketua PDIP BU dan pengurus lainnya. “Dana yang kami terima ini, akan kami pergunakan semaksimal mungkin. Disamping bantuan yang telah kami terima, kami juga membutuhkan dukungan atau sumbang saran dari rekan-rekan untuk memenangkan Pilkada Bengkulu Selatan. Dukungan yang optimal akan memudahkan langkah kedepan,” terang Samsu Hermanto. Untuk diketahui, sesuai ketentuan yang berlaku, sumbangan perorangan untuk kampanye Balon Pilkada di BS, maksimal sebesar Rp 50 juta sedangkan untuk badan usaha maksimal Rp 350 juta.(**)

Tidak ada komentar: